Warga Harap Pemprov Kalsel Perbanyak Gelar Pasar Murah Ramadhan

0
117

Banjarmasin – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Perdagangan menggelar pasar murah Ramadhan, di Banjarmasin, Senin (4/4/2022).

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengatakan, pasar murah, rutin dilakukan setiap tahun jika memasuki bulan Ramadhan.

Kegiatan dilakukan dalam upaya mengendalikan harga komoditas pangan, guna meringankan beban msyarakat, khusunya ditengah Pandemi Covid-19.

“Kita harapkan masyarakat terbantu, terlebih kita masih dalam kondisi pandemi, semoga ekonomi kita cepat pulih,” harap Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel, usai meninjau pasar murah.

Pasar murah ini pun disambut baik masyarakat, seperti Alfina warga Banjarmasin ini langsung membeli minyak goreng 1 liter dengan harga Rp 22.000.

Dia berharap, gelaran seperti ini sering-sering dilakukan agar meringankan beban ekonomi masyarakat.

“Alhamdulilah, tadi saya beli minyak goreng lebih murah lah dari pada di Pasar. Sering-sering aja seperti ini, biar masyarakat terbantu,” ucapnya sambil menenteng minyak goreng.

Sementara itu, Kadisdag Kalsel Birhasani mengatakan dalam mengirangankan beban masyarakat, pasar murah akan terus digelar selama Ramadhan tersebar di 13 Kab/ kota.

“Masyarakat bisa memanfaatkan momen ini, satu bulan penuh kita gelar pasar murah, di tempat tempat berbeda, untuk memudahkan masyarakat, masih ada 107 titik,” tutupnya. DIY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here