Paman Birin Tadarusan Bersama Jamaah Langgar Arraudhaturidwan Martapura

0
542

Banjar – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau akrab disapa Paman Birin kembali melaksanakan  tadarusan Alquran bersama masyarakat pada hari ketiga  Bulan suci Ramadhan 1443 H, Selasa (5/4/2022) malam di Martapura Kabupaten Banjar. Kali ini ia mengikuti tadarusan Alquran  di Musholla Arraudhaturridwan Kota Martapura. 

Kehadiran Paman Birin yang mendadak di Musholla tersebut disambut hangat jamaah setempat.

Saat mendapatkan giliran, Paman Birin dengan fasih membacakan ayat demi ayat Alquran. Kegiatan tadarusan selain diikuti orang dewasa juga anak muda dari warga sekitar langgar.

Usai tadarusan tersebut, Paman Birin bersama jamaah menyempatkan berbincang – bincang guna mengenal lebih dekat satu sama lain. “Alhamdulillah, pada bulan puasa Ramadhan tahun 2022 ini, kita dapat melaksanakan tadarusan  Alquran bersama masyarakat di berbagai mushalla atau langgar, kali ini Musholla Arraudhaturridwan.

“Selain memperbanyak ibadah kepada Allah SWT, kita juga dapat silaturahmi dengan masyarakat, dapat kenal satu sama lain,” kata Paman Birin.

Ia juga bakal menyempatkan melaksanakan tadarusan Alquran di lain kesempatan dan di langgar atau masjid lainnya.

“Insya Allah di hari berikutnya bila ada kesempatan dapat mengunjungi Musholla atau masjid lain untuk ibadah bersama di bulan Ramadhan 1443 H ini,” kata Paman Birin.

Sebelumnya pada hari pertama Bulan Ramadhan, Paman Birin ikut tadarusan di dua langgar sekaligus yaitu langgar Baitur Rahmah dan Langgar Al Huda yang ada di kawasan Sekumpul.

Kebiasaan Paman Birin mengaji juga dilakukan di berbagai kesempatan di luar Bulan Ramadhan. Di sela kesibukan  ia menyempatkan mengaji Alquran.

Hal ini ia lakukan di berbagai kesempatan baik di rumah, kantor maupun masjid atau mushalla.

Selain kerap mengaji, Paman Birin juga silaturahmi dengan para ulama di banua maupun di luar daerah. Ary

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini