Pengerjaan Jalan Lingkar Dalam Selatan Banjarmasin Dianggarkan Rp 9,6 M

0
437

Banjarmasin – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kalsel pada tahun anggaran 2022 melanjutkan peningkatan jalan simpang 4 Gatot Subroto-Lingkar Dalam Selatan (LDS) Banjarmasin.

Jalan ini menjadi alternatif angkutan berat sehingga diprediksikan dapat mengurangi kemacetan di jalan perkotaan serta mempelancar arus perekonomian.

“pengerjaan jalan tersebut dilanjutkan tahun 2022. Diharapkan nanti apabila jalan selesai dikerjakan, para truk angkutan untuk ke pelabuhan tidak lagi lewat jalan perkotaan,” ucap Plt Kadis PUPR Kalsel, Roy Rizali Anwar melalui Kepala Seksi Jalan, Wahid Ramadhani, Rabu (6/4/2022).

Wahid mengatakan, besaran anggaran yang disiapkan dalam pengerjaan jalan ini sebesar Rp9,6 miliar bersumber APBD Kalsel 2022. Anggaran tersebut untuk pengerjaan jalan Lingkar Dalam Selatan Banjarmasin dengan panjang jalan sekitar 579 meter dan pemasangan median tengah untuk putar balik.

“Jadi kami telah menyiapkan anggaran untuk melanjutkan perbaikan jalan tersebut. Dipastikan jalan ini selesai akhir tahun 2022,” katanya.

Selain itu, jalan simpang 4 Gatot Subroto Lingkar Dalam Selatan memiliki total panjang 6,4 kilometer dan jalan ini sebagai wewenang Pemprov Kalsel. 

“Jadi pemprov telah memperbaiki jalan tersebut sejak tahun 2019 hingga 2021 dengan total panjang kurang lebih 6 km,” ungkapnya.

Ia berharap ketika jalan ini selesai, arus lalu lintas angkutan berat dapat berjalan dengan lancar dan tertib serta tidak ada lagi angkutan berat melewati jalan perkotaan.

“Kami harapkan nantinya angkutan berat tidak lagi melintas jalan perkotaan ketika jalan alternatif ini selesai,” pungkasnya. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here