Sopir Truk di Astambul Keluhkan Antrian Solar ke Menteri ESDM

0
423

Banjarmasin : Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, mengunjungi, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (7/4/20221) siang.

Lawatannya ke Bumi Lambung Mangkurat, dalam rangka peninjauan pasokan BBM di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar (SPBU). Salah satunya, meninjau SPBU 63.706.01 di Tambak Anyar Ulu, Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar.

Menteri ESDM Arifin Tasrif sempat berbincang dengan seorang sopir truk bernama Sugianto, yang berkeluh kesah soal antrian solar yang sering mengular.

“Antrinya sampai semalaman pak, saya berharap bisa lancar pak solarnya,” ucapnya Kepada Menteri ESDM.

Soal ini, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, menjelaskan saat ini PT Pertamina selalu berusaha untuk mencukupi kebutuhan BBM di daerah dan monitoring.

Hanya saja, masih ada yang tidak berhak membeli BBM bersubsidi, mengambil keuntungan dari situ. Padahal jatahnya dipastikan tercukupi.

“Seharusnya yang tidak berhak, jangan ikut memanfaatkan solar bersubsidi. Akibatnya, masyarakat yang berhak tidak kebagian,” katanya.

Menteri pun, berjanji akan merespon cepat soal keluhan para sopir yang ditemuinya di sejumlah SPBU di Kalsel. Selain pengawasan, juga menambah kuotanya.

“Kita akan lakukan pengawasan dan lihat pertumbuhan penggunaan tahun ini, nanti kita tambah kuotanya. Banyak juga mobil yang tangkinya besar ya disini,” ujar Menteri kepada awak media. )Diy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here