Paman Birin Kirim Al Fatihah Untuk Korban Covid 19

0
102

Gambut – Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor memantau pelaksanaan Vaksinasi Bergerak di Kabupaten Banjar, tepatnya di Kantor Camat Gambut dan Kantor Camat Kertak Hanyar pada Rabu (13/4).

Kabupaten Banjar lokasi pelaksanaan terakhir di hari keenam rangkaian Vaksinasi Bergerak. Antusias masyarakat terlihat jelas dari banyaknya peserta vaksin yang hadir baik di Gambut maupun Kertak Hanyar.

Diawali dengan membacakan Surah Al-Fatihah untuk korban terdampak covid-19 yang sudah berpulang, Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalimantan Selatan ini ingatkan masyarakat untuk senantiasa bersyukur.

“Kita masih diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk bernafas, tidak ada kata lain yg patut diucapkan selain bersyukur, alhamdulillah” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan, kondisi covid-19 yang saat ini sudah cukup melandai ini salah satunya adalah berkat vaksinasi.

“Vaksinasi adalah bentuk perlawanan kita terhadap serangan covid-19. Karena itu semoga capaian vaksinasi di Kabupaten Banjar terus meningkat” harapnya.

Sebelum mengakhiri sambutan dan memulai pemantauan vaksinasi di Gambut dan juga Kertak Hanyar, tak lupa Paman Birin menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada masyarakat dan juga pihak yang terlibat.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas partisipasi dan kehadiran masyarakat kita. Dan juga terima kasih untuk seluruh petugas TNI/POLRI serta tenaga kesehatan atas kerjasamanya hari ini, hingga kegiatan hari ini dapat terlaksana” kata Paman Birin.

Sementara itu, dalam laporan Bupati Banjar yang diwakili oleh Sekda, Hilman, capaian vaksinasi di Kabupaten Banjar adalah 87,80 persen untuk dosis satu, 61,04 persen untuk dosis dua dan 7,55 persen untuk vaksinasi booster.

Adapun target pelaksanaan Vaksinasi Gubernur yang di gagas Paman Birin di Kabupaten Banjar ini adalah 5.300 dosis yang tersebar di Kecamatan Gambut, Kertak Hanyar, Sungai Tabuk, Martapura Barat, Astambul dan juga Sambung Makmur.

Lebih lanjut Hilman menyampaikan, saat ini target harian vaksinasi di Kabupaten Banjar adalah 3.000 dosis per hari.

“Untuk mencapai target 70 persen dosis dua di akhir April, paling tidak target harian adalah 3.000 per hari” sampainya.

Dirinya juga menyampaikan saat ini stok vaksin masih cukup, dan keinginan vaksin masyarakat Kabupaten Banjar pun juga masih sangat tinggi.

“Keinginan vaksin masyarakat masih tinggi seiring denga himbauan dari tokoh ulama, tokoh masyarakat dan juga pemerintah daerah. Masyarakat selalu antusias” ujarnya. Adpim Kalsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here