Banjarmasin – Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor sahur bersama anak yatim piatu di Mahligai Pancasila Banjarmasin pada Minggu (16/4).

Sahur bersama 85 anak yatim piatu itu itu berasal dari 3 panti asuhan yang ada di Kota Banjarmasin. Yakni, Yayasan Muhammadiyah Panti Asuhan Al Ikhsan Banjarmasin,  Panti Asuhan Rahma Al-Asri Banjarmasin dan Yayasan Yatim Tahfiz Hidayatul Qur’an Banjarmasin.

Kedatangan anak-anak panti asuhan itu, Paman Birin pun menyambut gembira.

“Selamat datang di Mahligai Pancasila anak-anakku. Kita sekarang ini bersama-sama makan sahur di bulan puasa ini. Semoga puasa di bulan ramadan ini lancar dan mendapatkan pahala Allah SWT,” kata Paman Birin.

Selepas menyambut anak-anak, Paman Birin pun mempersilahkan untuk mengambil nasi dan lauk untuk makan sahur.

Saat sahur, Paman Birin pun berbaur makan lesehan bersama anak-anak. Sesekali orang nomor satu di Kalsel ini bercengkerama dengan anak-anak.

“Ayo nang handak batambah, batambah haja. Ambil lagi, makan juga buah nya,” kata Paman Birin.

Eriska (10), salah satu anak panti asuhan dari Yayasan Tahfiz Hidayatul Qur’an Banjarmasin mengaku senang diajak sahur bersama Paman Birin.

“Alhamdulilah senang. Senang bisa sahur dengan gubernur,” kata Eriska.

H. Zainal Abidin, Ketua Yayasan Yatim Tahfiz Hidayatul Quran menyebut, yayasannya mendidik dan mengasuh 220 santri atau anak yatim.

Dari jumlah itu, katanya ada 103 anak yang diikutkan program yatim dengan ada orangtua asuh.

“Kita terbuka dengan siapa saja yang mau menjadi orangtua asuh anak kita. Program anak yatim ini dengan bantuan Rp100 ribu per bulan dari orangtua asuh per anak dan sebulan sekali khataman qur’an,” jelas Zainal Abidin.

Sementara itu, Rahman, pengasuh dari Yayasan Muhammadiyah Panti Asuhan Al Ihsan Malkon Temon menyampaikan ucapan terimakasih kepada Paman Birin yang telah mengundang anak-anak panti.

“Ulun mewakili anak-anak mengucapkan terimakasih diajak sahur bersama. Semoga Paman Birin selalu sehat badan, panjang umur dan apa yang dilakukan beliau ini adalah sunnah rasul dengan menyantuni anak yatim,” kata Rahman.

Selain menghadirkan 85 anak yatim piatu, sahur bersama itu juga diikuti Staf Khusus Gubernur H. Maulana, Kepala Biro Administrasi Pimpinan H. Barkatullah berserta jajarannya.  (mul/adpim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here