Banjar- Bangunan ritel modern alfamart berlantai tiga, di kawasan jalan A Yani kecamatan Gambut Kab Banjar Kalsel runtuh pada senin (18/4/2022) sore.

Proses evakuasi dan pencarian korban resmi dihentikan, Selasa siang tim gabungan rescue Kalsel.

Sebanyak 13 orang korban ditemukan, diantaranya 9 orang selamat dan 4 orang dinyatakan meninggal dunia.

Hal itu dibenarkan Kapolres Banjar Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso, didampingi Kepala Basarnas Banjarmasin Al Amrad, ditemui dilokasi kejadian.

Dihentikannya misi kemanusiaan ini, karena belum ada tambahan laporan masuk warga yang merasa kehilangan keluarganya.

Ditambah, menurut AKBP Doni Hadi pihaknya sudah melihat dengan detal rekaman cctv toko yang mana sebelum ambruknya gedung seluruh korban berjumlah 13 orang.

Dengan rincian 5 orang pegawai toko dan tiga warga yang jadi pengunjung selamat. Sementara sisanya 5 orang dinyatakan meningal dunia, dua diantaranya adalah karyawan Alfamart Gambut.

“Sementara dari data seluruh korban sudah diemukan, ada 13 semuanya. Tapi kami himbau jika mash ada yang merasa segera lapor ke Polsek terdekat dalam waktu 1×24 jam,” terangnya.

Sementara itu, Polda kalsel memastikan penyelidikan insiden ambruknya Alfamart telah berjalan.

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Moch Rifa’i, mengatakan Ada empat saksi yang diperiksa dalam kasus ini dua dari pihak menajemen Alfamart dan sisanya dari korban.

“Sedang berjalan, ada 4 orang yang kami periksa,”ujarnja

Untuk mengungkap penyebab peristiwa ini, Polda Kalsel bekerja sama pihak Laboratorium Forensik di Surabaya. Lebih lanjut, identifikasi awal dari hasil pemeriksaan saksi bahwa memang sempat terdengar suara retakan sebelum bangunan ambruk. (Diy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here