Banjarmasin : Kebijakan pemerintah memberikan kelonggaran bagi masyarakat untuk mudik lebaran, berdampak positif bagi moda transportasi massal. Salah satunya transportasi udara.

Dalam sepekan pemudik di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru. Tercatat lalulintas penumpang di bandara ini mengalami kenaikan drastis

General Manager Angkasa Pura I, Dony Subardono mengungkapkan tren kenaikan lalulintas penerbangan hampir mencapai 80 persen.

Mengacu data per 24 April 2022 sudah tercatat 3.500 dan hari ini mendekati 4.400 penumpang.

“Benar sudah sekitar 80 persen meningkat,” katanya. Senin ((25/4/2022).

Terkait dengan masa mudik lebaran yang longgar, General Manager Angkasa Pura I mengingatkan penumpang maupun pengantar di bandara untuk tetap disiplin menerapkan disiplin protokol kesehatan. Karena dengan disiplin yang baik, memberikan peluang hidup yang sehat dan bisa mencegah peredaran virus covid-1

“Jangan sampai kelonggaran ini memicu melonjak lagi Covid-19,” tegasnya.

Demi memudahkan kelancaran mudik mereka, di bandara Syamsudin Noor, telah dibuka Posko Lebaran 2022. dalam upaya mendukung pelayanan prima kepada para pengguna jasa mulai dari penerapan protokol kesehatan, fasilitas kebandarudaraan, kesiapan personel operasional, hingga antisipasi keselamatan, keadaan darurat, accident, dan force majeur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here