Cegah Pencurian Saat Mudik Lebaran, Polresta Banjarmasin Patroli 24 Jam

0
279

Banjarmasin – Polresta Banjaramasin akan menggiatkan patroli di permukiman penduduk demi mengantisipasi tindak pidana pencurian di rumah kosong saat ditinggal mudik untuk merayakan Lebaran 1443 H.

Pernyataan itu, disampaikan Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Saban Antmojo, saat ditemui di Markasnya, Rabu (27/4/2022).

“Kita selama ini sudah melakukan patroli setiap malam, dan khusus nanti menjelang Lebaran akan giatkan patroli di permukiman untuk antisipasi terjadinya pencurian di rumah kosong yang ditinggal masyarakat mudik. 24 jam kita patroli,” Kata Sabana.

Menurut dia, patroli polisi di permukiman tersebut sudah mulai digiatkan, selama pelaksanaan Operasi Ketupat intan 2022 dalam rangka pengamanan mudik dan Lebaran.

“Ada sejumlah Posko kita dirikan, laporkan saja jika melihat ada kecurigaan, bisa lewat bhabinsa jua, pasti kita tindak lanjuti,” jelasnya.

Meski demikian, masyarakat yang akan mudik harus memastikan kondisi rumah yang ditinggal pergi dalam waktu lama, seperti pintu sudah terkunci dan di dalam rumah dalam kondisi aman dari bahaya.

“Pastikan rumahnya aman sebelum mudik, jangan lupa juga terhadap bahaya kebakaran,” terangnya.

Kapolres juga mengimbau masyarakat yang akan mudik terlebih dahulu melakukan vaksinasi booster atau dosis tiga untuk melindungi diri dan keluarga, juga keluarga yang dikunjungi dari paparan Covid-19.

“Kami juga mengimbau masyarakat yang akan mudik, pertama tentunya ayo vaksin, khususnya vaksin booster, karena ini akan menjaga diri maupun yang akan dikunjungi,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here