Terdampak Banjir, Perbaikan Jalan Gambut – Pulau Sari Dilanjutkan

0
214

Banjarbaru – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kalsel akan melanjutkan perbaikan ruas jalan Gambut Kabupaten Banjar menuju Desa Pulau Sari Kabupaten Tanah Laut

Akses jalan Gambut-Pulau Sari merupakan akses jalan Provinsi yang menghubungkan dua Kabupaten yaitu Kabupaten Banjar dan Kabupaten Tanah Laut.

Perbaikan jalan tersebut telah dilakukan sejak tahun 2020 dengan pengerjaan pelebaran jalan dan terus dilanjutkan secara bertahap sampai dengan tahun 2022.

Plt Kadis PUPR Kalsel Roy Rizali Anwar melalui Kepala Seksi Jalan, Wahid Ramadhan mengatakan pada tahun 2022 ini pihaknya melanjutkan pengerjaan jalan Gambut-Pulau Sari dengan anggaran APBD sebesar Rp13 Miliar.

“Paket jalan Gambut-Pulau Sari menjadi prioritas Pemerintah Provinsi. Karena dua tahun kemaren jalan tersebut terdampak banjir. Oleh karena itu, berdasarkan intruksi Gubernur kita perbaiki jalan tersebut secara bertahap,” kata Wahid, di Banjarbaru, baru – baru tadi.

Ia berharap dengan perbaikan jalan tersebut, nantinya akan mempelancar arus lalu lintas masyarakat antar dua Kabupaten dan dapat meningkatkan perekonomian. 

“Karena kalau selesai sangat berdampak ke masyarakat dan dapat mempelancar arus lalu lintas serta meningkatkan sektor perekonomian masyarakat di lokasi tersebut. Apalagi mayoritas pekerjaan masyarakat disana sebagai petani,” pungkasnya. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here