Paman Birin Berbagi Ribuan Paket Sembako, Pegawai Honorer dan Petugas Kebersihan Gembira

0
165

Banjarbaru – Aksi nyata membantu rakyat di tengah menurunnya daya beli masyarakat terdampak covid 19 terus diteladankan Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor atau Paman Birin.

Bantuan sosial berupa pembagian paket kebutuhan pokok tidak hanya diperuntukkan untuk masyarakat yang layak dibantu. Tetapi juga para pegawai dan tenaga kebersihan yang berjasa membantu pelayanan perkantoran.

Suasana penuh kebahagiaan terpancar dari raut wajah karyawan-karyawati di lingkup perkantoran Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Kalimantan Selatan di Banjarbaru pada Kamis (28/4/2022 siang.

Menjelang libur nasional dan mendekati Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor datang menghampiri karyawan-karyawati yang ada di perkantoran Setda Provinsi Kalsel.

Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel datang dengan membawa 1.000 paket sembako, dibagikan untuk para karyawan karyawati terutama tenaga honorer dan petugas kebersihan di lingkungan perkantoran Setda Kalsel.

Setibanya di halaman kantor Setda sekira ukul 13.00 WITA, Paman Birin pun langsung menyerahkan sembako kepada seluruh karyawan-karyawati.

Penerima sembako itu yang yang pertama didahulukan kaum perempuan. Baik itu tenaga kontrak hingga petugas kebersihan lingkup setda secara bergiliran menerima secara langsung bingkisan sembako.

” Terima kasih Paman, terima kasih.Paket sembako ini sangat berarti untuk memenuhi ketersediaan menjelang hari raya Idul Fitri,” ucap Nina , salah satu pegawai honorer dengan rona wajah gembira.

Nina mengatakan, aksi peduli Paman Birin untuk karyawan karyawati termasuk pegawai tenaga kontrak di lingkungan Pemprov Kalsel bukan lah kali pertama.

Gubernur Kalsel dikenal dekat dengan rakyatnya itu sangat menyadari perlu aksi nyata secara bersama membantu masyarakat, akibat dampak covid.

Tanpa lelah, Paman Birin menyerahkan satu persatu paket tanpa terkecuali hingga paket terakhir.

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor berharap sembako ini dapat membawa kegembiraan semua karyawan-karyawati, baik tenaga kontrak hingga tenaga lainnya di lingkup perkantoran setda dan keluarganya jelang Idul Fitri.

Paman Birin mengatakan, sembako ini juga sebagai bentuk apresiasi dan ungkapan terimakasih kepada karyawan-karyawati yang telah menjalan tugas dan fungsinya dengan sangat baik.

Salah satu karyawati di lingkungan Setda Prov Kalsel, Jannah mengaku, bersyukur karena bisa mendapatkan sembako dari Paman Birin.

Menurutnya, sembako ini dapat meringankan beban keluarganya dalam memenuhi kebutuhan sehari hari sekaligus merayakan Idul Fitri.

“Alhamdulillah, hari dapat sembako dari Paman Birin, ini sangat membantu disaat harga minyak goreng lagi mahal,” ucapnya.

Dirinya juga mendoakan Paman Birin selalu diberikan kesehatan dan keselamatan dari Allah SWT dalam memimpin banua Kalimantan Selatan. (Syh/adpim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here