PWI Kalsel Doakan Kepemimpinan Paman Birin Periode Kedua

0
115

Banjarmasin – Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau akrab disapa Paman Birin sahur bersama dengan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel pada Kamis (28/4).

Pengurus PWI Kalsel yang hadir dipimpin langsung ketuanya Zainal Helmi dan puluhan pengurus.

Tampak hadir juga Staf Khusus Gubernur H. Achmad Maulana, Kepala BPSDMD Mujiyat, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Rusdi Hartono.

Paman Birin berterima kasih qtas kehadiran pengurus PWI Kalsel berkenan sahur bersama.

“Terimakasih atas kedatangan dan berkenan sahur bersama. Semoga silaturahmi ini membawa kebaikan dan keberkahan bagi kita semua,” kata Paman Birin.

Senada dengan Paman Birin, Ketua PWI Kalsel Zainal Helmi pun menyampaikan apresiasi atas undangan sahur bareng.

Menurut Helmi, sebelum pandemi covid-19, dirinya dan pengurus PWI Kalsel sering ikut dalam kegiatan sahur Paman Birin bersama warga Banua.

“Karena pandemi selama 2 tahun, sahur bertemu warga ditiadakan. Pagi ini, kami terimakasih diundang untuk sahur bersama,” kata Zainal Helmi.

Zainal Helmi pun mendoakan dalam kepemimpinan periode kedua Paman Birin ini selalu diberikan kelancaran, kesehatan, keberkahan serta terus memberikan manfaat yang banyak bagi warga Banua. 

Sementara dalam tausiyahnya, Ustaz Sofyan menyampaikan sahur bersama ini adalah bentuk silaturahmi sekaligus sunah nabi dalam menjalankan ibadah puasa.

Ustaz Sofyan menjelaskan, bulan ramadan adalah bulan yang sangat berkah. Salah satunya dengan diturunkan Al Quran.

Untuk mencapai kebahagian dunia dan akhirat, Ustaz Sofyan menekankan kepada kita agar menjalankan 3 hal pokok ini.

Pertama membaca Al Qur’an. Karena mukjizat Al Qur’an sangat luar biasa. Baik itu dari bahasa, surah yang diturunkan 114 surah kepada Nabi Muhammad SAW.

Kedua adalah dengan melaksankan salat dengan tepat waktu. Serta yang ketiga adalah dengan membantu orang dalam melakukan kebaikan.

“Insya Allah, dengan melakukan tiga hal tersebut, kita semua akan mendapatkan keberkahan dan kebahagian dunia akhirat,” pesan Ustaz Sofyan. Mul/Adpim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here