Banjarmasin – Vaksinasi Bergerak yang digagas oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor bakal kembali digeber menyasar capaian vaksin dosis tiga atau booster di 13 Kabupaten/Kota. Hal ini sesuai instruksi Gubernur Kalsel, sebagai upaya mengendalikan kasus covid 19 pasca momen Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah sekaligus percepatan capaian vaksin booster bagi seluruh masyarakat banua.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan Dr. Diauddin, M. Kes mengatakan gerakan vaksinasi dilanjutkan untuk meningkatkan capaian vaksinasi dosis ketiga atau booster.

Menurutnya Vaksinasi Bergerak gagasan Gubernur Kalsel itu sangat efektif dalam mengejar target capaian vaksinasi di Banua.

Hal itu terbukti, selama Ramadhan Kalsel mampu menuntaskan target vaksinasi secara nasional untuk dosis kedua sebanyak 70 persen.

“Setelah lebaran ini, Vaksinasi Bergerak Gubernur Kalsel dilanjutkan untuk semua daerah di Kalsel. Kita ingin mengejar capaian dosis ketiga,” katanya, dihubungi Kamis (5/4/2022).

dr Diauddin berharap, antusias masyarakat dalam bervaksin, meski saat ini Corona sudah bisa dikendalikan penyebarannya di Kalsel.

Namun diingatkan, tetap jangan lengah akan upaya penting pencegahannya, yakni dengan vaksinasi dan senantiasa disiplin Protokol Kesehatan.

Adapun, Capaian vaksinasi di Kalsel sampai kini, untuk dosis kedua mencapai 73,18 persen atau sudah sebanyak 2,3 juta lebih orang divaksin.

Kemudian capaian vaksinasi dosis pertama sudah sebanyak 93,12 persen atau sudah sebanyak 2,9 juta lebih orang divaksin.

Sedangkan untuk realisasi capaian vaksinasi penguat, dosis ketiga atau booster, baru memyentuh 14,39 persen atau sebanyak 455 ribu orang yang menerima vaksinasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here