Banjarmasin – Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor melakukan sidak ke RSUD Ulin Banjarmasin pada Kamis (5/5) malam.

Datang sekira pukul 22.00 Wita, Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel ini menyelusuri dan melihat langsung berbagai pelayanan di RSUD Ulin Banjarmasin.

Paman Birin yang peduli dengan kebersihan itu mengamati dan melihat langsung beberapa titik di rumah sakit tipe A itu.

Salah satunya yang dicek langsung Paman Birin adalah WC atau toilet umum yang ada di lantai 1.

Tak sekedar melihat, Paman Birin juga mengecek aliran air di toilet itu.

“Airnya mengalir. Yang penting orang buang air kecil airnya bagus,” kata Paman Birin sesaat usai mengecek fungsi air WC.

Melihat kondisi langsung, Paman Birin pun menyampaikan apresiasi pelayanan kebersihan yang terus ditingkatkan RSUD Ulin Banjarmasin.

Menurutnya, RSUD Ulin Banjarmasin yang fungsinya memberikan layanan kesehatan, wajib memperhatikan sarana pendukung lainnya kepada masyarakat, baik pengujung maupun pasien.

Salah satunya adalah kebersihan dan tentu juga kenyamanan fasilitas toilet. Dimana, kebersihan toilet itu gambaran bersih atau tidaknya sebuah gedung yang memberikan pelayanan.

“Kebersihan RSUD Ulin Banjarmasin harus selalu dijaga dan ditingkatkan. Kita harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dari sisi kebersihan, kenyamanan dan tentunya keamanan di rumah sakit ini,” kata Paman Birin.

Wakil Direktur Medik dan Keperawatan dr. Yuddy Riswandhy N, M. Kes mengaku senang atas sidak yang dilakukan Gubernur Kalsel.

Dr. Yuddy menyampaikan, sebagaimana arahan dan bimbingan Gubernur Kalsel untuk kemajuan RSUD Ulin Banjarmasin, pihaknya diminta terus meningkatkan berbagai pelayanan untuk kesehatan warga banua.

“Kita bersyukur, kunjungan Bapak Gubernur ini adalah perhatian bagi kami untuk terus meningkatan pelayanan rumah sakit. Bapak Gubernur juga menyampaikan respon yang baik terhadap kebersihan dan kenyamanan di RSUD Ulin tetap terjaga pada saat libur lebaran seperti ini” kata dr. Yuddy.

Untuk itu, kata dr. Yuddy, saat ini RSUD Ulin Banjarmasin berupaya terus meningkatkan kualitas pelayanan dan kuantitas jumlah pasien.

Kualitas, jelasnya bagaimana pasien warga banua yang berobat di RSUD Ulin Banjarmasin bisa sembuh dengan tambahan-tambahan layanan yang tak kalah dengan rumah sakit tipe A lainnya di Pulau Jawa.

Sedangkan secara kuantitas, jumlah kunjungan pasien bisa meningkat setiap saatnya. Tentu peningkatkan ini diimbangi dengan pelayanan kebersihan di seluruh sarana serta kenyamanan pasien saat berobat. (mul/adpim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here