Dinsos Kalsel Siapkan 5 Ribu Porsi Nasgor Untuk  Haul Ganal ke  216 Datu Kalampayan

0
308

Banjarmasin – Dinas Sosial Kalsel melalui jajaran. Tagana menyiapkan sedikitnya 5 ribu nasi goreng (Nasgor) untuk jamaah yang datang di Haul Ganal  ke 216 Syekh Arsyad Al Banjary atau dikenal sebagai Datu Kalampayan. Direncanakan kegiatan haul ke 216 ulama besar di Asia Tenggara tersebut digelar pada Kamis (12/5/2022) siang di Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Kabid Linjamsos (Perlindungan dan Jaminan Sosial) Dinsos Kalsel Ahmadi mengatakan menu sebanyak 5 ribu porsi nasgor tersebut akan disediakan oleh unit Tagana Dinsos Kalsel menggunakan mobil dapur umum. “Untuk persiapan haul ke 216 Datu Kalampayan ini kita menerjunkan 33 personel Tagana Kalsel, ditambah para ASN, CPNS dan tenaga kontrak di lingkup Dinsos Kalsel, lebih  75 orang diterjunkan totalnya,” ungkap Ahmadi.

Sementara selain dapur umum, juga disiapkan berbagai peralatan memasak yaitu 9 set kompor dan  gas 12 kg.

“Ini bentuk sumbangsih jajaran Dinsos Kalsel untuk berpartisipasi dalam kegiatan haul ganal ke 216 Datu Kalampayan,” kata Ahmadi.

Hal ini juga sesuai arahan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor agar jajaran Dinsos Kalsel terlibat langsung dalam melayani para jamaah yang datang. 

Haul Ganal Datu Kalampayan digelar atas prakarsa Gubernur Kalsel Sahbirin Noor bersama kalangan ulama di Martapura seperti KH Wildan Salman, KH Hatim Salman, KH Hasanuddin dan lainnya. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here