Banjarmasin – Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor mengundang warga Banua untuk berhadir dalam Haul Ganal ke-216 Maulana Syekh Muhammad Asyad Al Banjari atau Datu Kalampayan di Mahligai Pancasila Banjarmasin pada Kamis (12/5) besok.

Haul Ganal Datu Kalampayan ke-216 diselenggarakan Pemprov Kalsel bekerjasama dengan Madrasah Darusalam Tanfidz dan Ilmu Al Qur’an ini akan dihadiri para alim ulama dan habaib yang ada di banua.

“Insya Allah, haul ganal ke-216 Datu Kalampayan akan kita gelar di Mahligai Pancasila besok Kamis. Kami mengundang warga banua untuk dapat berhadir,” kata Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel ini.

Selain mengundang masyarakat, Paman Birin melalui Kepala SKPD meminta kehadiran seluruh ASN dan karyawan-karyawati dilingkup Pemprov Kalsel mengikuti haul ganal ini.

Paman Birin juga menyebut masyarakat Kalsel yang dikenal religius menjadikan ulama sebagai panutan, teladan, karena merupakan pewaris para Nabi.

Sementara itu berbagai persiapan haul ganal ini pun terus dimantapkan. Mulai tempat acara utama di Mahligai Pancasila hingga nantinya juga bisa diikuti dalam Masjid Sabilal Muhtadin melalui layar tv.

Selain itu, masyarakat umum dan jamaah yang mengikuti haul ganal ini disarankan untuk membawa alas duduk masing-masing.

Haul ganal ini pun akan dimulai pukul 09.00 Wita dan diperkirakan selesai sebelum waktu salat Dzuhur tiba. (mul/adpim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here