Kunjungan ke Museum Lambung Mangkurat Mulai Meningkat

0
134

Banjarbaru – Tingkat kunjungan ke Museum Lambung Mangkurat Banjarbaru berangsur meningkat sejak dibuka kembali beberapa waktu yang lalu usai tutup akibat pandemi Covid 19. “Dalam beberapa pekan terakhir kunjungan ke Museum cukup menggembirakan, khususnya pada Sabtu – Minggu, kadang ada 2 atau 3 rombongan pelajar berkunjung selain masyarakat umum,” kata Kepala Museum Lambung Mangkurat Suprihanto, Rabu (18/5/2022) di sela kegiatan belajar bersama Siswa SMP se Kalsel tentang sosok maestro lukis Kalsel Gusti Sholihin.

Tingkat kunjungan ke Museum Lambung Mangkurat ini juga bergantung kegiatan belajar siswa di sekolah  yang saat ini masih menerapkan sehari  daring dan sehari tatap muka. “Namun setelah lebaran tadi lumayanlah tingkat kunjungannya,” katanya.

Suprihanto berharap dukungan pihak media untuk menyampaikan informasi seputar Museum Lambung Mangkurat. “Karena Museum Lambung Mangkurat ini merupakan ikon Kalsel,” kata Suprihanto.

Kepada para pengunjung, pihak Museum Lambung Mangkurat juga masih menerapkan protokol kesehatan, seperti ketersediaan tempat cuci tangan, masker, dan wajib sudah vaksinasi.

Sementara terkait kebijakan penggunaan masker terbaru pihak Museum Lambung Mangkurat masih menunggu arahan Gubernur Kalsel. “Biasanya nanti ada surat edaran terkait penggunaan masker, sementara ini kita masih mewajibkan pengunjung pakai masker,” katanya. Ary 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here