Paman Birin Ziarah Ke Makam Habib Husein Luar Batang

0
120

Jakarta – Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor bersama rombongan yang terdiri dari Staf Khusus Gubernur H. Achmad Maulana dan Kepala BPSDMD Mujiyat melaksanakan ziarah ke makam ulama besar Habib Husein bin Abu Bakar bin Abdillah Alaydrus atau lebih dikenal Habib Husein Luar Batang, di daerah Penjaringan, Jakarta Utara pada Rabu (18/5) malam.

Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel memang sosok gubernur yang kerap ziarah serta silaturahmi ke ulama. Hal ini ia lakukan sebagai bentuk penghormatan kepada ulama sebagai waratsatul anbiya.

Hal itu ia sempatkan di sela aktivitasnya sebagai Gubernur Kalimantan Selatan, baik saat melakukan kegiatan formal pemerintahan maupun menghadiri undangan masyarakat.

Dalam kesempatan ziarah tersebut, Paman Birin memanjatkan doa kepada Allah SWT agar mendapatkan Ridho serta diberi kemudahan dan kekuatan dalam mengarungi tugas sebagai pemimpin banua.

Disamping itu juga memohon doa kepada Allah SWT agar banua selalu aman, masyarakatnya diberikan kesejahteraan, kesehatan serta kemudahan selalu.

Makam keramat Al-Habib Husein bin Abubakar Alaydrus dan asistennya, seorang keturunan Tionghoa bernama Habib Abdul Kadir, terletak di kawasan Masjid Luar Batang yang terletak di Jalan Luar Batang, Gang V No. 1, Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara.

Makam Al-Habib Husein bin Abubakar Alaydrus ini banyak didatangi ribuan peziarah setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here