PPIH Embarkasi Banjarmasin Dilantik, Diharap Layanan Terbaik Haji 2022

0
176

BANJARBARU – Pelantikan petugas penyelenggaraan ibadah haji (PPIH) Embarkasi Banjarmasin dilaksanakan di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin, di kota Banjarbaru pada Jum’at (20/5). Selain pelantikan PPIH, Kanwil Kemenag Kalsel juga melaksanakan Meal Test untuk makanan yang nantinya dibagikan kepada para jamaah haji tahun 1443 Hijriyah/ 2022 Masehi.

Mewakili Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar mengucapkan selamat dan sukses, atas dilantiknya PPIH Embarkasi Banjarmasin. 

“Layanan penyelenggaraan haji adalah ibadah berskala Internasional yang melibatkan berbagai instansi dan pihak terkait lainnya, kami menyambut  baik pelantikan dan pengukuhan PPIH, ini menunjukkan kesiapan Provisi Kalsel dalam ibadah haji,” ungkap Roy Rizali Anwar.

Roy menambahkan, pihaknya berpesan kepada seluruh petugas PPIH, agar dapat meningkatkan koordinasi disemua lini sehingga tugas PPIH berjalan maksimal. Diperlukan pengetahuan dan wawasan ibadah pelayanan penyelenggaraan ibadah haji sehingga dapat mensuskseskan pelaksanaan ibadah haji, dikarenakan pelayanan bagi jamaah haji ditahun 2022 ini adalah hal yang pertama dilakukan Pemerintah Provinsi Kalsel pasca Pandemi COVID-19 melanda. 

“Pelaksanaan Haji di Kalimantan Selatan diharapkan dapat menjadi pelaksana terbaik di Indonesia sehingga dapat menjadi rujukan daerah lain sekaligus dapat memberikan kekuatan bagi jamaah dalam menjalankan rukun Islam kelima dengan sebaik-baiknya,” tutup Roy.

Hadir dalam pelantikan PPIH Embarkasi Banjarmasin dan Meal test haji 2022, Kakanwil Kemenag Kalsel HM Tambrin beserta jajaran, jajaran Pemprov Kalsel, pihak bea cukai, Angkasa Pura, dan stake holder lainnya yang terlibat dalam pemberangkatan haji 2022 di Kalsel. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here