Jakarta – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) untuk yang ketujuh kalinya, sejak 2016, memberikan penghargaan kepada Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor atau Paman Birin atas upaya nyata dalam mendorong peningkatan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalsel Irfan Sayuti melalui Kabid Kabid Pembinaan dan Pengawasan Ketenagakerjaan Puguh Priyambada, saat dikonfirmasi, Senin (23/5/2022) malam, membenarkan apresiasi pemerintah terhadap dedikasi Paman Birin di bidang K3.

“Alhamdulillah Pa Gubernur Paman Birin untuk ke 7 kali sejak 2016, secara berturut-turut berhasil mempertahankan anugerah sebagai kepala daerah peduli K3.” terangnya.

Dijelaskan penghargaan pemerintah itu diberikan karena Paman Birin selaku kepala daerah secara terukur melakukan langkah nyata dan pembinaan kepada instansi atau perusahaan terkait pentingnya penerapan K3,” terang Puguh.

Penyerahan penghargaan K3 akan diserahkan pada Selasa, 24 Mei 2022 di Jakarta oleh Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah.

Penghargaan K3 diberikan untuk memotivasi pemerintah daerah, perusahaan dan pekerja untuk mengimplementasikan K3 dengan lebih baik. (bdm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here