Paman Birin Kukuhkan Pengurus FK KIM Kalsel

0
307

Banjarbaru – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengukuhkan kepengurusan Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (FK KIM) Kalimantan Selatan masa Bakti 2022 – 2025, Senin (23/5/2022) di Ruang Abrani Sulaiman Setdaprov Kalsel, Banjarbaru.

Pengukuhan juga dihadiri Boni Surabaya yang juga Sekjen FK KIM Nusantara  beserta unsur SKPD lingkup Pemprov Kalsel.

Dalam pesannya Paman Birin meminta pengurus KIM mencermati perkembangan tehnologi yang cukup pesat belakangan ini. “Khususnya semenjak pandemi, ketergantungan komunikasi dan informasi melalui tehnologi digital semakin berkembang,” katanya.

Karena itu ia mengharapkan FK KIM Kalsel bisa memberikan edukasi dan sosialisasi terhadap masyarakat akan perkembangan tehnologi informasi kini. 

Paman Birin juga meminta pengurus FK KIM bekerja profesional sesuai fungsinya dalam memberikan informasi kepada masyarakat sekaligus menjembatani komunikasi dua arah.

“Kita mengharapkan FK KIM dapat menjadi mitra pemerintah dalam menyampaikan informasi yang benar serta menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat,” harap Paman Birin.

Sementara Boni Surabaya, selaku Sekjen FK KIM Nusantara mengatakan peran KIM sebagai wadah komunikasi antara pemerintah dan masyarakat. “Selain itu kita juga mengembangkan potensi masyarakat seperti UMKM berbasis online,” kata Boni.

Sementara Junaidi selaku Ketua FK KIM Kalsel, langkah pertama pihaknya adalah melakukan konsolidasi. “Kita berencana melaksanakan program membantu pemerintah daerah dalam rangka pemulihan ekonomi pasca pandemi,” kata warga Tirta Jaya Bajuin Tanah Laut ini. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here