Banjarmasin – Bagi penyandang Disabilitas di Kalsel kini punya gedung Perpustakaan khusus bagi kaum difabel. Perpustakaan penyandang disabilitas ini diresmikan oleh Kepala Perpustakaan Nasional bersama Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar, Selasa (24/05/2022).

Lokasinya, berada dilingkungan kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel, di Jl A Yani KM 6 Banjarmasin.

Usai meresmikan, Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando, menyampaikan, dengan adanya pelayanan baru ini, diharapkan literasi makin diminati masyarakat, serta literasi berbasis digital, sesuai dengan perkembangan zaman.

“Yang penting adalah bagaimana masyarakat dapat apa yang mereka inginkan,” kata Syarif Bando didampingi Roy usai peresmian.

Sementara, Muhamamad seorang Penyandang Disabilitas menyambut baik dengan adanya pelayanan baru perpustakaan khusus disabilitas ini. 

“Alhamdulillah sangat terbantu dengan adanya layanan ini, sebenarnya ini pun sudah cukup, alhamdulillah ditambah lagi ruangannya,” tutur Muhamamad, Penyandang Disabilitas.

Dalam kegiatan ini, Kepala Perpustakaan Nasional juga menyematkan gelar bunda literasi kepada Wakil Ketua TP PKK Kalsel, Hj Fathul Jannah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here