Jelang Peparnas dan Peparprov 2022, NPC Kalsel Gelar Rakerprov

0
251

Banjarbaru – Pengurus National Paralympic Comitee (NPC) Provinsi Kalimantan Selatan siap menerjunkan atletnya ke Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2022 yang digelar di Sumatra Utara (Sumut) dan Aceh.

Hal itu disampaikan oleh Ketua NPC Provinsi Kalimantan Selatan Ahmad Firdaus, pada saat kegiatan Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) NPC Kalsel di Banjarbaru Sabtu (28/5).

Selain membahas persiapan atlet ke Peparnas 2022, pada kegiatan Raker itu membahas persiapan untuk Pekan Paralimpik Provinsi yang di akan di selenggarakan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Dalam pelaksanaan Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Kalsel yang di akan di selenggarakan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), akan ada 11 cabang olah raga yang akan di pertandingan.

“Kalau dulu ada 10 Cabor, namun sekarang bertambah satu lagi yakni cabang olahraga menembak,” tuturnya.

Adapun untuk jadwal kegiatan jelasnya, pihaknya belum bisa menentukan kapan tanggalnya. Namun yang pastinya penyelenggaran itu akan dilakukan pada saat usai kegiatan Pekan Olah Raga Provinsi Kalsel.

“Insyaallah dalam kegiatan Pekan Paralimpik Provinsi, ini akan di ikuti semua Kabupaten yang ada di Kalsel,” jelasnya.
National Paralympic Committee ( NPC) adalah sebuah organisasi olahraga prestasi para penyandang disabilitas yang merupakan satu-satunya wadah pembinaan dan penyelenggaraan keolahragaan para penyandang disabilitas Indonesia dan berwenang mengkoordinasikan dan membina setiap dan seluruh kegiatan Olahraga . Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here