Banjarbaru – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalimantan Selatan melaksanakan rapat kerja provinsi (rakerprov) di Fave Hotel Banjarbaru, Sabtu (28/5/2022).

Ketua IMI Kalsel Edy Sudarmadi mengatakan, dalam agenda rakerprov kali ini tidak hanya membahas program kerja, juga akan dibahas sinergi dengan berbagai pihak. Termasuk Pemerintah Provinsi, KONI dan Polda Kalsel.

“Mudah-mudahan dengn sinergi ini bisa meningkatkan prestasi otomotif, agar bisa bersaing secara nasional dan global,” harapnya.

Rakerprov dihadiri 63 klub otomotif dari 13 Kabupaten Kota di Kalsel, termasuk 9 Klub baru yang akan melaksanakan pengukuhan berbarengan dengan Rakerprov IMI ini.

Sedangkan ditahun sebelumnya, rakor dihadiri sebanyak 59 klub otomotif teregestrasi di Kalsel. Dimana semuanya berasal dari berbagai daerah di Kalsel yang memiliki ketertarikan yang sama terhadap otomotif.

Pihaknya juga akan terus berkoordinasi dengan Polda Kalsel, memberikan sosialisasi pentingnya keselamatan berlalu lintas dan safety riding serta akan terus berpartisipasi dalam memberikan pemahaman kepada para lawan-kawan rescue, dalam menjalankan tugas.

“Semoga insan otomotif dan pengurus IMI Kalsel bisa menjadi teladan bagi masyarakat Kalsel,” tuntasnya.

Sementara itu, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor melalui Asiten II Bidang Perekonomian Syaiful Azhari mengatakan bahwa IMI Kalsel bisa menjadi rumah yang nyaman bagi anggotanya dan bisa meningkatkan prestasi otomotif di Kalsel.

“Semoga IMI Kalsel bisa terus eksis, selalu berinovasi dan terus berkontribusi positif pada perekonomian dan pembangunan daerah khususnya di bidang otomotif,” pungkasnya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here