Gubernur Pertama Sambut Komnas Disabilitas

0
173

Banjarbaru – Komitmen Gubernur Kalsel Sahbirin Noor terhadap penyandang disabilitas mendapat apresiasi khusus dari jajaran Komnas Disabilitas RI. Hal ini diungkap Wakil Ketua Komisi Nasional Disabilitas RI  Deka Kurniawan saat audiensi dengan Gubernur Kalsel di Kantor Setdaprov Kalsel Banjarbaru Senin (30/5/2022). Ia menyatakan, kedatangan pihaknya ke Kalimantan Selatan untuk bersilaturahmi sekaligus mengapresiasi komitmen Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dalam pemenuhan hak disabilitas. 

Menurut Beliau, Gubernur Kalsel merupakan gubernur pertama yang menerima pihaknya selama menjabat 6 bulan setelah dilantik Preside Joko Widodo. 

Deka juga berharap dengan komitmen yang disampaikan Gubernur Kalsel tersebut dapat sekiranya melahirkan Pergub pemenuhan hak penyandang disabilitas sekaligus rencana aksi daerah.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor  mengatakan, pintu Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan sangat terbuka untuk Komisi Nasional Disabilitas. 

Beliau menyampaikan, Pemprov Kalsel sangat mendukung jika ada masukan seperti pembuatan Peraturan Gubernur dan rencana aksi. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here