Banjarmasin – Dua pelaku jambret yang sempat viral karena kepergok warga saat beraksi di kawasan Jalan Trikora, kota Banjarbaru, beberapa waktu silam.

Ternyata dua pelaku ini juga sempat melakukan aksi serupa di kota Banjarmasin. Tepatnya di kawasan Jalan Tanjung Raya, Kelurahan Sungai Miai, Banjarmasin Utara, Sabtu (2/4/2022) sekitar pukul 09.30 wita.

Hal itu, diungkapkan Kapolsek Banjarmasin Utara, Kompol Agus Sugianto melalui Kanit reskrim Ipda Sudirno, Kamis (2/6/2022) siang.

Keduanya adalah MD (22) dan BH (33), warga Jalan Kelayan A Gang Sidodadi Kelurahan Murung Raya, Banjarmasin Selatan

Dijelaskan, korban saat itu usai berbelanja melintas di Jalan Tanjung Raya dengan menggunakan sepeda motor.

Saat itu, korban tak menyadari jika ada dua pria yang membuntutinya dengan satu unit motor bebek.

“Para pelaku ini lantas memepet kendaraan korban dan salah satunya langsung menarik gelang emas milik korban ada di tangan sebelah kanan,” jelas Ipda Sudirno.

Kemudian, Korban sempat meminta tolong dan berupaya mengejar BH dan MD namun tidak berhasil.

Gelang emas 25 gram senilai Rp 25 juta pun raib, hingga korban juga mendapatkan luka gores di tangannya.

“Setelah kejadian tersebut, korban melaporkan ke Mapolsekta Banjarmasin Utara. Saat ini para pelaku sedang ditahan di Polres Banjarbaru karena kasus yang sama,” lanjut kanit reskrim.

Sebelumnya, kedua pelaku sempat viral karena setelah aksi penjambretan mereka berhasil digagalkan korban dan warga sekitar di Kawasan Jalan Trikora, Jumat (27/5/2022) silam.

Modusnya sama, mengikuti korban yang berkendara sendirian, lalu memepetnya dan langsung menarik gelang milik korban yang dipakainya di pergelangan tangan.

Namun pada saat menarik gelang emas tersebut dua pelaku ini beserta korban terjatuh dari sepeda motornya.

Korban yang berhasil bangun terlebih dahulu ini sempat memberikan sedikit perlawanan dengan memukul salah satu pelaku menggunakan helm sambil berteriak jambret sehingga mengundang masyarakat sekitar untuk melalukan pengejaran terhadap keduanya.

MD dan BH pun lalu digiring ke Mapolres Banjarbaru beserta barang bukti yang ada untuk mempertanggungjawabkan perbuatan mereka. Diy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here