Pembunuhan di Asam Asam, 9 Tersangka Diamankan Polres Tala

0
3242

Pelaihari – Polres Tanah Laut, Kalsel berhasil mengungkap kasus pembunuhan yang terjadi di Lok Wihang Desa Asam – Asam Kecamatan Jorong Kabupaten Tanah Laut pada hari Minggu tanggal 5 Juni lalu.

Hal ini disampaikan Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K, yang didampingi Kasat Reskrim AKP Hasanudin, S.H dan Kapolsek Jorong Iptu Andik Ariyanto, pada saat press Konference yang digelar di Halaman Mapolres Tanah Laut, Kamis (9/6) pagi.

“Alhamdulillah dalam waktu kurang dari delapan jam para pelaku berjumlah 9 orang dan barang bukti sudah berhasil diamankan” katanya.

Kami menghimbau kepada keluarga korban untuk mempercayakan sepenuhnya kepada Polres tanah laut dalam melakukukan penyelidikan dan penyidikan secara prosudural dan profesional.

“Apabila pihak keluarga korban ingin bertemu dengan saya kapan pun saya selalu terbuka” Ungkap Kapolres.

Saya ucapkan terimakasih kepada Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Selatan Bapak Abdul Kadir yang kemaren telah bertemu kami dalam rangka menjaga kondusifitas di Kabupaten Tanah Laut.

“Intinya serahkan sepenuhnya kepada pihak Polres Tanah Laut tentang penyelidikan dan penyidikan kasus tersebut, kita tidak akan buta mata buta hati, kita akan selalu akan berkoordinasi dengan seluruh Stake Holder yang ada di Kabupaten Tanah Laut ini” Imbau Kapolres.

Sementara Kapolsek Jorong, Iptu Andik Ariyanto mengatakan, kesembilan tersangka yang diamankan merupakan pelaku perkelahian yang menewaskan Muhdi seorang warga Jalan Lok Wihang Asam Asam Kecamatan Jorong Kabupaten Tanah Laut Kalsel. “Perkelahian tidak imbang itu diduga berkaitan dengan masalah lahan seluas sekitar 30 hektar. Namun, tidak dijelaskan apakah lahan tersebut lahan perkebunan atau lahan tambang,” ujarnya.

Selain mengamankan sembilan pelaku dan senjata tajam yang digunakan untuk mengeroyok korbannya, petugas juga mengamankan dua unit motor dan HP para pelaku. Akibat perbuatannya para tersangka dijerat dengan pasal 338 KUHP atau Pasal 170 ayat (2) ketiga KUHP dengan ancaman kurungan maksimal 15 tahun. Humas Polres Tala/Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here