Banjarmasin – Renovasi pembangunan stadion 17 Mei, markas tim berjuluk Laskar Antasari terus berlanjut tahun 2022 ini dengan anggaran Rp 20 Miliar.

Setelah sempat vakum di tahun 2021 akibat alokasi anggaran untuk penanganan pandemi Covid-19.

Hal itu dikatakan, Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kalsel, Agung Dewanto, ditemui di Banjarbaru, Jumat (10/6/2022).

Agung mengatakan, kelanjutan pembangunan itu adalah renovasi tribun Inggris dan tribun di belakang gawang serta sarana prasarananya.

Kemudian kelengkapan stadion untuk pertandingan seperti bench pelatih dan pemain cadangan, videotron, perbaikan lintasan lari, saluran drainase, pagar sekeliling stadion, hingga pemeliharaan rumput stadion.

“Stadion 17 Mei merupakan salah satu kegiatan tahun anggaran 2022 yang diprioritaskan oleh Dinas PUPR Kalsel,” kata Agung.

Agung menerangkan, saat ini untuk tribun VIP kanan dan kiri stadion 17 Mei yang lebih dulu selesai pada 2020 dengan kapasitas 3.590 tempat duduk.

Sehingga, setelah selesai tribun inggris yang ditarget pada desember mendatang, kapasitas tempat duduk penonton bakal mengalami peningkatan.

“Ini bentuk perhatian Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel yang komitmen mendukung olahraga sepakbola di Kalsel,”jelasnya.

Sebagaimana diketahui, renovasi stadion 17 Mei pada tahap satu menelan biaya Rp 12 miliar dan tahap dua di tahun 2020 mencapai Rp37 miliar. Sedangkan 2022 Rp 20 miliar untuk tribun ingris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here