Banjarbaru – Jamaah haji Kalsel kloter 1 Embarkasi Banjarmasin dijadwalkan berangkat besok Minggu (12/6) tengah malam, sekitar pukul 23.40 WITA. Dimana sehari sebelumnya, atau pada Sabtu (11/6) hari ini jamaah calon haji (JCH) kloter I asal kabupaten Tabalong, Balangan dan Banjar sudah masuk asrama haji di Banjarbaru.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor berharap jamaah haji Kalsel yang berangkat tahun 2022 ini ke tanah suci mendapatkan keselamatan dalam perjalanan maupun saat di tanah suci Mekkah dan Madinah. “Semoga jamaah haji kita mendapatkan keselamatan selama menunaikan ibadah haji, ikuti petuah atau pesan yang disampaikan para guru dan petugas haji,” kata Paman Birin di Asrama haji embarkasi Banjarmasin, baru – baru tadi.

Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Kalsel Muhammad Tambrin mengatakan, tahun ini Embarkasi Banjarmasin memberangkatkan 1.754 jemaah asal provinsi Kalsel, dan 743 jemaah dari provinsi Kalimantan Tengah.

“Tahun ini ada 7 kloter yang diberangkatkan melalui bandara Syamsudin Noor. Empat kloter dari Kalimantan Selatan, 2 kloter dari Kalimantan Tengah, dan 1 kloter merupakan gabungan dari 2 provinsi. Setiap kloter terdiri dari 360 orang, yakni 356 orang jemaah dan 4 orang lainnya merupakan petugas haji,” katanya. Ary 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here