Banjarbaru – Kepengurusan DPW Anies (Aliansi nasional Indonesia sejahtera) Kalsel dideklarasikan di Banjarbaru Sabtu (11/6/2022) siang. Pengukuhan dihadiri oleh Anggota Presidium DPP Anies M Isnaini dan Mugira selaku Wasekjen DPP Anies. Selain itu ikut hadir ratusan relawan pemenangan Anies Baswedan for President 2024 dari berbagai daerah di Kalsel.

Selain pengukuhan DPW Anies juga sekaligus diresmikan relawan Manies (emak – emak Anies) Kalsel.

Ketua DPW Anies Kalsel Haji Martinus memastikan dirinya akan segera melakukan konsolidasi kepengurusan untuk membuat program kerja dalam rangka meningkatkan populeritas dan Elektabilitas Anies Baswedan dalam kontestasi Pilpres 2024. “Kita juga akan segera membentuk kepengurusan DPD dan relawan Anies di berbagai kabupaten kota Kalsel,” kata Martinus yang juga mantan Kadis PU Kalsel sekaligus Calon Walikota Banjarbaru ini.

Ia mengatakan relawan Anies di Kalsel terbentuk tanpa ada digaji. “Gerakan ini murni dari masyarakat tanpa ada embel embel partai, kita terpanggil untuk membantu pemenangan Anies Baswedan sebagai presiden khususnya di Kalsel,” kata Martinus.

Tahap pertama yang akan dilakukan DPW Anies Kalsel adalah mendongkrak Elektabilitas atau tingkat keterpilihan Anies Baswedan sebagai kandidat Presiden di Pilpres 2024.

Sementara Nor Maulina selaku Ketua Relawan Manies mengatakan pihaknya siap bekerja meningkatkan Elektabilitas Anies Baswedan dengan melalui berbagai program kemasyaratan khususnya di kalangan perempuan. “Kita akan terjun ke masyarakat dengan melaksanakan berbagai program sosial kemasyarakatan,” kata Maulina.

Pihaknya juga siap menjadikan Kalsel sebagai  daerah lumbung suara bagi Anies Baswedan di Pilpres mendatang.

Sementara Isnaini juga berharap Elektabilitas Anies Baswedan  sebagai kandidat presiden dapat terus meningkat. “Anies Baswedan adalah sosok yang santun taat orangtua, beliau berjuluk Gubernur Indonesia, punya banyak prestasi selama memimpin DKI Jakarta terakhir sukses menggelar ajang balap internasional Formula E, karena itu kita mendukung beliau dan Kalsel diharapkan dapat menjadi daerah lumbung suara bagi Anies Baswedan,” kata Isnaini yang juga  Korwil Anies wilayah Kalimantan ini.

Sementara Mugira selaku Wasekjen DPP Anies juga mengungkap potensi pemilih Anies Baswedan di kalangan perempuan. “Karena selain punya banyak waktu dan dapat mempengaruhi keluarganya untuk memilih, karena itu kita juga membentuk relawan untuk mendulang suara di kalangan perempuan bagi pemenangan Anies Baswedan sebagai presiden,” kata Mugira. Ary 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here