Banjarmasin – Kelompok terbang (Kloter) Pertama Haji 2022 asal Kalimantan Selatan, hari ini akan berangkat ke tanah Suci Mekah.

Tercatat ada sebanyak 357 orang calon jemaah haji yang masuk dalam nomor penerbangan GA 8201. Namun kemudian tiga orang gagal berangkat sehingga yang berangkat sebanyak 354 orang.

Kloter 1 berasal dari Kabupaten Tabalong sebanyak 258 orang, Balangan 82, Banjar 14 dan satu dari Tanah Bumbu, dan 2 petugas haji daerah.

Kepala Kanwil Kemenag Kalsel M Tambrin, mengatakan bahwa pada kolter pertama ini, tiga orang tertunda untuk berangkat kerena sakit.

“Mereka dinyatakan tim dokter sakit dan tidak bisa berangkat,” katanya, saat konfrensi Pers, di Embarkasi Haji, Banjarbaru, Minggu (12/6/2022).

Bagi yang tertunda, jika sebelum kloter 7 atau terakhir keberangkatan sudah dinyatakan sembuh mereka yang sakit bisa berangkat.

“Semoga mereka ini bisa sembuh, bila sembuh akan diberangkatkan pada kloter terakhir.

Adapun tiga calon jemaah haji asal Kalsel yang gagal berangkat pada kloter pertama ini adalah asal Tanah Bumbu 1 orang atas nama Noor Asiah (63) kemudian dua dari Banjar yakni, Fitriati Suprianor (33) Noor Aida Tara (53).

Sementara keberangkatan Calon Jemaah Haji ini dijadwalkan pada pukul 23.40 wita lewat Bandara Internasional Syamsudin Noor di Banjarbaru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here