Martapura – Pembangunan penguat tebing Sungai Martapura di Pondok Pesantren Darussalam Martapura di rencanakan akan selesai pada akhir tahun 2022.

Hal tersebut disampaikan Plt. Kadis PUPR Prov. Kalsel, Ahmad Solhan pada peletakan batu pertama pembangunan penguat tebing Sungai Martapura di Pondok Pesantren Darussalam Martapura, Minggu (11/6).

“Siring ini dibangun sepanjang 171,25 x 6 meter dengan masa pekerjaan 227 hari kalender, dan direncanakan selesai di akhir tahun 2022,” ujarnya.

Sebagaimana arahan dari Gubernur Kalsel Paman Birin serta hasil kajian teknis, Solhan menyebut pembangunan siring ini dilakukan karena terjadi penurunan bangunan Ponpes Darussalam dan sekitarnya karena tergerus air sungai dan terdampak banjir.

Adapun nilai kontrak dalam pengerjaan penguat tebing ini lebih dari Rp21,9 miliar.

Ditambahkan Kepala Seksi Drainase Sungai dan Pantai Dinas PUPR Kalsel, Herry Ade Permana, pekerjaan siring ini sebut meliputi pemasangan tiang pancang beton di sepanjang kawasan.

Saat ini sebut Hery, pengerjaan masuk tahapan proses pembongkaran bangunan kelas Ponpes Darussalam dan dapur rumah warga yang terdampak oleh pengerjaan. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here