Banjarmasin – Wisuda Siswa SMP Angkatan V Global Islamic Boarding School (GIBS) tahun ajaran 2021-2022 digelar di Rattan Inn Banjarmasin, Minggu (12/06).

Dalam acara wisuda itu turut dihadiri para orangtua/wali siswa, termasuk juga Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor didampingi istri, Hj Raudatul Jannah.

Hadir selain memberikan sambutan dari acara wisuda, Paman Birin juga merupakan orangtua salah satu siswa SMP GIBS yang diwisuda atas nama Noor Azizah Zaimah.

Tak itu saja, wisuda disaksikan juga Wakil Gubernur Kalteng, Ketua DPRD Kalteng, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Kuala, dan jajaran Yayasan Hasnur Center.

Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh siswa SMP GIBS dan berharap wisuda ini makin mengukuhkan niat dan semangat pengelola dalam melahirkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas, calon pemimpin yang hebat dan interpreneur yang handal dalam membangun Banua.

“Mudah-mudahan anak-anaku sekalian yang diwisuda hari ini dapat mengamalkan ilmu yang telah didapat selama ini di GIBS dan pesan saya teruslah jadi kebanggaan orangtua kalian, kejarlah cinta cita kalian setinggi tingginya dan raihlah kesuksesan di masa depan,” ujar Paman Birin memberikan motivasi.

Namun tidak lupa diingatkan kepada para siswa yang sudah dinyatakan lulus itu, agar menjadi anak yang taat kepada orangtua dan terus berbakti.

“Ma asi-asilah lawan kuitan, jika hidup handak sukses,” ingat Paman Birin.

Ditambahkan Paman Birin, pada hakikatnya pendidikan merupakan kebutuhan seluruh manusia di setiap belahan dunia manapun.

Dengan pendidikan pula ujarnya, masyarakat akan mengalami perkembangan dan kemajuan. Bahkan agama memandang pentingnya pendidikan bagi siapa saja.

Disebutkan, ilmu sangat fundamental dalam mengarungi kehidupan. Dengan ilmulah, penemuan teknologi informasi di zaman modern bisa maju seperti sekarang.

“Harapan besar saya, kedepannya kualitas SDM di Kalsel tidak kalah dengan bersaing dengan mereka dari luar daerah, atau bahkan bisa mengunggulinya,” ujar Paman Birin. sal/adpim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here