Banjarbaru – Rumah Sakit Islam (RSI) Sultan Agung Banjarbaru berhasil menjadi Rumah Sakit Swasta pertama di Kalimantan Selatan yang mendapatkan Sertifikat Rumah Sakit (RS) Syariah.

Staf Ahli Bidang Hukum Pemerintahan dan Politik Provinsi Kalimantan Selatan, Sulkan sangat bersyukur RSI Sultan Agung Banjarbaru dapat terus konsisten dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Sertifikat RS Syariah ini menjadi bukti RSI Sultan Agung memberikan komitmen untuk pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya, Banjarbaru, Senin (13/6/2022)

Lanjut Ia menjelaskan, konsep syariah pada RS tidak hanya meliputi prodak obat-obatan saja, namun mencakup seluruh aspek RS secara komprehensif.

Sulkan mengatakan saat ini kebutuhan RS semakin meningkat, hal ini merupakan perkembangan baik karena layanan RS merupakan layanan publik yang bersifat primer.

“RS menjadi bagian penting dari sistem kesehatan di Indonesia. seperti situasi pandemi COVID-19 yang terjadi sejak 2020, memberikan pelajaran berharga bahwa betapa pentingnya pembangunan di sektor kesehatan,” katanya.

Maka dari itu, pihaknya berharap dengan diraihnya sertifikat RS Syariah ini dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat bahwa segala prosedur pelayanan diselenggarakan dengan baik.

“Secara tidak langsung, kemajuan yang dicapai RSI Sultang agung juga meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, baik di kota Banjarbaru maupun Kalimantan Selatan,” pungkasnya. MC Kalsel/usu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here