Banjarmasin – Dinas Pariwisata (Dispar) Kalimantan Selatan (Kalsel) bersamastakeholder terkait terus berupaya memastikan pelaksanaan event Tour de Loksado 2022 berjalan lancar dan aman bagi para peserta.

Kepala Dispar Kalsel, Muhammad Syarifuddin mengatakan, pihaknya telah mengadakan rapat koordinasi dengan Polda Kalsel, Dispar kabupaten/kota, dan event organizer guna evaluasi lalu lintas dan pemetaan titik rawan, lokasi pit stop, serta kesiapan tim medis.

“Semua telah dipersiapkan, jalur lintasan juga telah dilakukan pengecekan beberapa kali, bahkan monitoring seperti analisa situasi dan kondisi lintasan, track khusus juga fasilitas pit stopsecara berkala. Kami selalu menekankan kepada stakeholder yang terlibat bahwa keselamatan, keamanan, dan kenyaman para peserta harus menjadi prioritas,” kata Syarifuddin, Banjarmasin, Senin (13/6/2022).

Lebih jauh Syarifuddin menjelaskan, event wisata pesepeda terbesar di Kalsel yang diikuti oleh 500 orang peserta baik nasional dan internasional ini, rencananya akan dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf), Sandiaga Salahuddin Uno dan Ketua Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI), Listyo Sigit Prabowo.

Tour de Loksado 2022 bertemakan King and Queen of Mountain, melombakan beberapa kategori, yaitu Junior (usia 16 hingga 18 tahun), Man Elite (usia 19 hingga 30 tahun) Man Master A (usia 21 hingga 40 tahun), Man Master B (usia 41 hingga 46 tahun), Man Master C (usia lebih dari 47 tahun) dengan menyediakan hadiah dan trofi atau piagam.

“Kami juga merangkai event ini dengan kegiatan bamboo raftingbersama seluruh peserta, serta lomba foto dan video khusus objek wisata Loksado, untuk mempromosikan destinasi wisata Kalsel. Kategori lomba foto dan video wisata Loksado, diunggah ke media sosial Instagram dengan caption terbaik dan tagar Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan,” jelas Syarifuddin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here