Guna mendukung kemajuan olahraga di Kalimantan Selatan (Kalsel), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalsel melanjutkan beberapa program rehabilitasi sarana olahraga yaitu Stadion 17 Mei Banjarmasin dan lapangan sepak bola Kayu Tangi. 

“Rehabilitasi ini sudah memasuki tahapan yang ke sekian kalinya, namun target kita setidaknya dilakukan dua tahapan lagi dan 2023 selesai,” kata Kepala Bidang Pembinaan Olahraga Prestasi Dispora Kalsel, M Fitri Hernadi mewakili Kadiapora Kalsel, Hermansyah, Banjarmasin, Senin (13/6/2022). 

Untuk Stadion 17 Mei Banjarmasin dikerjakan oleh Dinas PUPR Provinsi Kalsel karena penggunaan anggaran cukup besar. Sedangkan untuk lapangan sepak bola Kayu Tangi sebatas pembangunan tribun yang menghadap jalan raya dengan pagu anggaran Rp1 miliar. 

Selain itu, pembangunan tribun lapangan sepak bola Kayu Tangi rencananya segera dilaksanakan bulan ini, karena sudah memasuki tahap lelang proyek dengan durasi waktu sekitar satu bulan. 

“Jadi kita ingin memberitahukan kepada masyarakat, bahwa lapangan sepak bola Kayu Tangi akan ada rehabilitasi lagi, tetapi tetap kita buka untuk masyarakat berolahraga,” ungkapnya.

Ia berharap ke depannya pembangunan tambahan bisa dirampungkan seperti penyediaan ruang ganti, WC hingga sarana parkir dan lainnya seperti lintasan lari dan lampu penerangan lapangan. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here