Ratusan Kepsek dan Pejabat Pemprov Kalsel Dilantik

0
297

Banjarbaru – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor melantik sebanyak 185 pejabat kepala sekolah tingkat SMA/SMK dan SLB, Selasa (14/6/2022) siang di Gedung Idham Chalid Banjarbaru.

Selain itu juga dilantik 5 pejabat admisnistrator dan pengawas di lingkup Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil KB Kalsel.

Pelantikan ini dalam rangka peningkatan layanan publik dan reformasi birokrasi lingkup Pemprov Kalsel. “Reformasi birokrasi dilaksananan secara prosedural dan peraturan perundangan yang berlaku serta mempertimbangkan objektivitas, kompetensi, kualitas dan kreativitas ASN bersangkutan ,” kata Paman Birin.

Terkait ratusan Kepsek yang dilantik, Paman Birin mengatakan dalam rangka meningkatkan kualitas sektor pendidikan menengah di Kalsel. “Karena kebijakan sektor pendidikan berdampak langsung pada percepatan pembangunan,” katanya. 

Sementara Kadisdikbud Kalsel Muhammadun bersyukur pelantikan para Kepsek ini dapat berjalan lancar. “Semoga amanah dalam melaksanakan tugas ke depannya dan dapat memajukan dunia pendidikan menengah,” kata Muhammadun. 

Sedangkan Plt Kepala BKD Kalsel Syamsir Rahman mengatakan pelantikan tenaga administrator dan pengawas yang dilantik tersebut khusus lingkup Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil KB. “Untuk melantik pejabat lingkup Disdukcapil KB ini harus ada rekomendasi dari Kemendagri dalam hal ini Dirjen Dukcapil KB,” katanya.

Rekomendasi itu sudah lama didapatkan. “Nah karena masa rekomendasi hampir habis yaitu per 18 Juni 2022, maka para pejabat di Disdukcapil KB ini kita diikutkan lebih dulu dibanding mutasi dan promosi jabatan di lingkup SKPD lainnya, kebetulan ada pelantikan Kepsek hari ini maka sekalian dilantik Gubernur Kalsel hari ini,” kata Syamsir. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here