Banjarmasin – Bhayangkara ke-76, Polresta Banjarmasin Gelar Khitanan Massal dan Operasi Bibir Sumbing GratisBanjarmasin : Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76, Polresta Banjarmasin bersama Polda Kalsel menyelenggarakan kegiatan Bakti Kesehatan, di markas Polresta Banjarmasin, Jumat (17/6/2022).

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A Martosumito mengatakan, bhakti kesehatan yang dilaksanakan mulai khitanan massal, operasi bibir sumbing, vaksinasi, hingga bagi bagi sembako.

Sabana menyebut, target khitan massal dan operasi bibir sumbing adalah sebanyak ratusan orang yang akan berlangsung hingga 30 juni 2022.

Adapun, sasaran penyelenggaraan khitan massal ini adalah anak-anak usia 5-15 tahun yang berasal dari masyarakat umum, khususnya kurang mampu.

“Alhamdulilah, saat ini sudah ada 20 anak yang ikut khitanan dan 4 orang operasi bibir sumbing,” kata Sabana, kepada awak media.

Sementara kegiatan khitanan massal ini, disambut baik warga, tidak hanya Banjarmasin namun juga sekitarnya.

Salah satunya Muhammad Ramadhan, seorang anak berusia 7 tahun, warga Liang Anggang, Banjarbaru. Dengan ditemani kedua orang tuanya untuk melaksanakan khitanan di Mapolresta.

“Tidak sakit, tadi ditemani abah sama mama, habis sunatan dapat tas alat sekolah,” tuturnya.

Sementara, dalam kegiatan bhakti kesehatan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76, Polresta Banjarmasin bakal melakukan undian satu unit sepeda motor dan hadiah lainnya pada akhir bulan nanti, bagi warga yang sudah bervaksin di gerai vaksinasi presisi Polresta Banjarmasin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here