MARTAPURA,- Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Suara Banjar menerima kunjungan dari 8 pasangan finalis Nanang Galuh (Naga) Intan Banjar Tahun 2022, dikantor Suara Banjar, Jalan Pangeran Hidayatullah 40 Martapura, Selasa (21/6/2022) pagi.

Dipandu Ronny dan Umar  para finalis Naga Intan Banjar mengenalkan diri, asal kecamatan, pendidikan  serta motto masing masing, berlanjut pembekalan jurnalistik.

Selain itu pembekalan public speaking juga diberikan  oleh Muhari Direktur LPPL Suara Banjar via zoom meeting.

Selain pembekalan dikesempatan tersebut juga dilakukan sesi Talkshow di Studio LPPL Suara Banjar yang dipandu oleh Kepala Studio Akhmad Effendy, dengan menghadirkan 3 pasang finalis Naga secara bergantian. antara lain Nanang Ihsan dan Galuh Jejen, Nanang Mustofa dan Galuh Zulfa serta Nanang Nasih dan Galuh Karina.

Dalam keterangannya Kabid IKP DKISP Banjar M Hamdani menjelaskan, tujuan dari pembekalan tersebut untuk memberikan pemahaman dilapangan sebagai reporter, mengenalkan berbicara didepan kamera dan meningkatkan wawasan tentang dunia broadcasting.

“Semoga ini menjadikan sebuah pengalaman baru bagi para finalis untuk bisa berkembang dikemudian hari,” harapnya.

Selain itu juga untuk menunjukkan keberadaan LPPL Suara Banjar kepada Naga Intan agar lebih dikenal masyarakat.

Salah satu finalis, Nanang Mustofa dan Galuh Zulfa mengaku senang bisa berbagi pengalaman di sesi talkshow tersebut.

Ia juga menyampaikan terkait pembekalan yang diberikan sangat menarik dan sebagai finalis Naga public speaking adalah nomor satu yang paling dibutuhkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here