Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan H Muhammad Tambrin mendapat tugas dari Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas jadi pengendali haji di Arab Saudi.

”Ini tugas khusus dari pak menteri untuk saya sebagai pengendali haji di Arab Saudi,” ujar Tambrin di Banjarmasin, Selasa.

Tambrin menyatakan, dia akan bertugas di Arab Saudi sebagai pengendali haji Indonesia selama 23 hari.

“Ada 5 Kepala Kanwil Kemenag Provinsi di Indonesia yang ditunjuk pak menteri, termasuk saya,” ungkapnya.

“Tanggal 25 Juni ini kami berangkat ke Arab Saudi,” tuturnya.

Tambrin mengungkapkan, tugas pihaknya sebagai pengendali haji di Arab Saudi membantu operasional haji, pengawasan pelayanan haji seperti hotel, catering dan transportasi.

Dia pun menyatakan akan menjalankan tugas negara tersebut dengan baik-baiknya, melayani para tamu Allah agar bisa menjalankan ibadah haji dengan lancar di tanah suci Makkah dan Madinah.

“Mungkin Pak Menteri menilainya kami untuk tugas ini karena daerah dengan jamaah haji banyak atau karena pengalaman,” ujarnya.

Dia pun menyampaikan untuk keberangkatan jamaah haji di provinsinya atau Embarkasi Banjarmasin sudah habis hingga Kloter 7 diberangkatkan Selasa hari ini.

“Kloter 7 Embarkasi Banjarmasin langsung ke Mekkah,” tuturnya.

Menurut dia, keberangkatan haji 2022 di Embarkasi Banjarmasin sebanyak 7 Kloter bisa dinyatakan lancar, meski ada sempat keterlambatan atau delay penerbangan, namun hanya hitungan jam.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada semuanya yang sudah membantu kelancaran keberangkatan haji tahun ini,” ujarnya.

Namun demikian Tambrin juga menyampaikan permohonan maaf jika dalam pelayanan dan sebagainya ada kekurangan.

“Kita juga menyampaikan dukacita atas dua jamaah provinsi ini yang meninggal dunia, niat haji mereka sudah sampai,” ujarnya.

Embarkasi Banjarmasin, Kalsel akan menerbangkan sebanyak 7 Kloter, yaitu, 5 Kloter dari Kalsel dengan kuota haji sebanyak 1.743 orang.

Sementara itu 2 Kloter dari Kalimantan Tengah (Kalteng) dengan kuota haji sebanyak 739 orang.Antaranews Kalsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here