Banjarmasin – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga membuka Festival 5 Cabang Olahraga Pelajar “Bulutangkis Piala Paman Birin” pada Rabu (22/6).

Gubernur Kalsel yang biasa disapa Paman Birin ini dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat bertanding dan menyerukan agar setiap atlet memberikan yang terbaik dan berusaha keras di setiap pertandingan.

Menurut Paman Birin, atlet-atlet bulutangkis fenomenal di Indonesia lahir dari hasil pembinaan yang ketat dan kerja keras atlet.

“Dalam olahraga cabang apapun, pembinaan merupakan kunci utama dalam menghasilkan atlet berprestasi. Atlet-atlet fenomenal di Indonesia, lahir dari pembinaan yang ketat dan disertai kerja keras atlet itu sendiri” ujarnya dalam sambutan.

Dia mengharapkan nama besar bangsa Indonesia tetap dipertahankan dalam bulutangkis dunia.

“Mari satukan semangat dalam memajukan bulutangkis di daerah masing-masing demi kemajuan bulutangkis di Kalimantan Selatan. Nama besar bangsa Indonesia sebagai raja bulu tangkis dunia jangan sampai pindah ke negara lain,” terang Paman Birin.

Dalam sambutannya dia juga menyampaikan kepada atlet agar tidak mempermasalahkan hasil pertandingan yang akan didapatkan nanti.

“Tak masalah seberapa sering kita gagal, yang terpenting seberapa cepat kita bangkit. Pemenang sejati, tidak akan berhenti berjuang dalam pertandingan,” ujarnya.

Kepala Dispora Provinsi Kalsel, Hermansyah ditemui usai acara menyampaikan bahwa Kejuaraan Piala Gubernur ini akan menyaring atlet-atlet yang nantinya akan mengikuti Kejuaraan Piala Presiden yang akan dilaksanakan pada 1-6 Agustus 2022 mendatang.

“Ini merupakan ajang untuk menyeleksi atlet-atlet Kalsel. Mudah-mudahan atlet kita bisa berprestasi untuk mengulangi kesuksesan sebelumnya, dimana kita berhasil memasukan atlet bulutangkis kita ke Pelatnas,

Sementara itu, panitia pelaksana Kejuaraan Piala Paman Birin, Ivansyah dalam laporannya menyampaikan, event kali ini diikuti oleh 191 orang peserta yang kesemuanya sudah terdaftar sebagai anggota Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) sebagai syarat untuk mengikuti Piala Presiden nantinya.

Seluruh peserta nantinya akan dipertandingkan dalam sejumlah kelompok, yakni tunggal anak putra dan putri, ganda anak putra dab putri, ganda pemula putra dan putri, tunggal remaja putra dan putri, ganda remaja putra dan putri dan ganda remaja campuran.

“Kejuaraan ini memperebutkan piala gubernur, piala bergilir dari dispora dan juga sejumlah uang tunai. Kemudian juara 1 tiap kategori akan dikirimkan untuk mengikuti Kejuaraan Piala Presiden di bulan Agustus mendatang,” sampainya. (Ran/Adpim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here