Jembatan Aranaway Dibangun

0
173

Banjar -Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalsel bidang Bina Marga laksanakan pembangunan Jembatan Aranaway yang terletak di Kiram Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar. Jembatan ini yang merupakan akses menuju lokasi wisata Hutan Bambu Kiram dan Gunung Mawar serta kawasan pelosok kabupaten Banjar lainnya seperti Djoengoer dan Belangian..
Pembangunan jembatan sekaligus mendukung sektor pariwisata Kalimantan Selatan yang merupakan salah satu sektor prioritas Paman Birin selaku Gubernur Kalsel.

Pelakanaan pembangunan jembatan yang dilakukan pada 8 April 2022, jembatan yang dibangun dengan panjang 111,175 Meter, lebar lalu lintas 6 Meter, dan trotoar 2 x 0,5 Meter menggunakan APBD Tahun 2022.

Pada saat ini pembangunan jembatan telah pada tahap pengecoran trotoar di jembatan pendekat arah Gunung Mawar dan pekerjaan pasangan batu pada sisi oprit jembatan ( arah Gunung mawar) dengan persentase fisik pembangunan 18%

Selain sebagai dukungan terhadap destinasi wisata, peningkatan sarana dan prasarana jembatan ini dijadikan pula sebagai pendorong terhadap perkembangan suatu wilayah, baik dalam bidang ekonomi maupun distribusi terhadap barang dan jasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here