Ponpes Mujahiddin Juara Liga Santri Batola 2022 Piala KASAD

0
151

Marabahan – Pertandingan sepakbola Liga Santri PSSI Batola 2022 Piala KASAD yang digelar di Lapangan 5 Desember Marabahan Kabupaten Barito Kuala (Batola) sejak Senin (20/06/2022) telah berakhir, Rabu (22/06/2022) sore.
Dari dua hari pertandingan akhirnya diperoleh juara yaitu Tim Sepakbola Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Mujahidin dari Marabahan sebagai juara I. Sementara juara II ditempati Ponpes Bustanul Ilmi dari Anjir Pasar, dan juara III Pondok Pesantren Al Munawir dari Kecamatan Tamban.
Para pemenang selain diberikan trophy dan piagam juga mendapatkan uang pembinaan dengan nilainya bervariasi yang diserahkan Bupati Batola Hj Noormiliyani AS melalui Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan (Ekobang) Purkan dan anggota forkopimda lainnya.
Sebelum diperoleh hasil pemenang terlebih dahulu digelar pertandingan final antara kesebelasan Tim Sepakbola Ponpes Al-Mujahidin dengan Tim Sepakbola Ponpos Bustanil Ilmi yang dimenangkan Al-Mujahidin dengan skor 2-0.
Bupati Batola Hj Noormiliyani AS saat menutup pelaksanaan mengharapkan dengan berakhirnya kegiatan dapat melahirkan tim yang memang pantas meraih gelar juara.
“Terlepas menang atau kalah dari pertandingan yang digelar ini hendaknya dapat memacu untuk semakin baik di kemudian hari,” paparnya.
Selain itu, lanjutnya, melalui kompetisi yang dilakukan hendaknya mampu menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, bangsa dan negara dalam rangka pembinaan potensi sepak bola bagi generasi muda sekaligus mencari bibit-bibit berbakat yang diharapkan dapat tampil di level-level yang lebih tinggi.
“Semoga yang juara nantinya bisa membawa harum nama nama Kabupaten Barito Kuala di kompetisi selanjutnya baik tingkat provinsi maupun nasional,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here