Banjarmasin – Kesuksesan tidak datang secara tiba-tiba, tetapi ada proses, dan dalam proses kita ditempa hingga akhirnya dapat melahirkan bakat-bakat hebat dan prestasi yang membanggakan.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Kalimantan Selatan, H.Sahbirin Noor dalam sambutannya yang dibacakan melalui Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel, Nurul Fajar Desira saat pembukaan Basket Three On Three Piala Paman Birin se-kalimantan Selatan Tahun 2022 di GOR Hasanuddin, Kamis (23/6).

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini menyampaikan, belajar dari kesuksesan tim basket Indonesia di Sea Games 2022 Vietnam yang berhasil meraih medali emas.

Dibalik suksesnya tersebut banyak pengorbanan yang diakukan, mulai kerja sama tim, hingga latihan yang maksimal.

“Kita harus mengambil banyak pelajaran dari mereka, mari terus bergerak menyongsong masa depan yang lebih cerah untuk olahraga banua yang lebih baik lagi kedepannya,” katanya.

Paman Birin berharap, setelah selesai gelaran kegiatan ini, para atlet-atlet basket kita terus dibina secara berkesinambungan dengan sistem yang terpadu, sehingga dari mereka lahir tekad yang kuat dan komitmen yang tinggi.

“Sudah banyak kita memiliki atlet-atlet olahraga yang sudah go nasional bahkan internasional. ini artinya bukan hal mustahil kedepan kita juga bakal lahir atlet-atlet basket yang juga diakui oleh daerah lain bahkan negara lain sekalipun,” kata Paman Birin.

Dalam kesempatan tersebut, Paman Birin juga ingin agar kompetisi ini sebagai upaya menjalin persaudaraan dan silaturrahim dengan terus jaga sportivitas.

“Mari jadikan acara ini sebagai ajang mengukur kemampuan dan jadikan sebagai pengalaman berharga untuk dapat mengukir prestasi di masa-masa yang akan datan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan, Hermansyah mengatakan, Basket 3 on 3 untuk pelajar ini dilaksanakan mulai tanggal 23-24 Juni 2022 yang diikuti oleh 28 tim laki-laki dan 10 tim perempuan.

“Semoga dengan adanya kegiatan semacam ini, akan banyak anak-anak muda kita lahir menjadi pemain basket yang hebat dan mengharumkan nama Kalimantan Selatan di tingkat nasional bahkan internasional,” pungkasnya. (end/adpim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here