Banjarbaru – Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor meresmikan  Universitas Borneo Lestari.

Peresmian ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel pada Jum’at (24/6) di Universitas Borneo Lestari di kawasan Jalan Kelapa Sawit Banjarbaru.

Ketua Yayasan Borneo Lestari Budiman Mustafa mengatakan, peningkatan status dari Stikes Borneo Lestari menjadi Universitas Borneo Lestari, tidaklah mudah dan memiliki histori perjuangan alih status yang panjang.

Universitas Borneo Lestari Universitas Borneo Lestari diketahui resmi mendapatkan izin dari Kementerian Pendidikan pada 7 Juli 2022. Universitas ini merupakan penggabungan dua kampus yaitu Akademi Analis Kesehatan Borneo Lestari dan Stikes Borneo Lestari. 

Kampus ini punya  5 jurusan seperti S1 Farmasi, S1 Administrasi Rumah Sakit, S1 Gizi, Prodi Apoteker dan D3 Farmasi, serta sudah memiliki kurang lebih 1.203 mahasiswa. 

“Perjuangan yang luar biasa, yang patut dicontoh, sehingga statusnya bisa ditingkatkan menjadi Universitas,” sebut Paman Birin, saat peresmian.

Paman Birin berharap, keberadaan perguruan tinggi di Banua, termasuk Universitas Borneo Lestari, mampu melahirkan sumber daya yang berkualitas dan berdaya saing.

SDM ini sebut Paman Birin sangat diperlukan dalam membangun banua, dan menghadapi persaingan global.

“Saya berharap, generasi muda kita mampu bersaing, dan bisa mengambil peran dalam pembangunan di banua,” hatapnya. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here