Banjarbaru – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor didampingi segenap pengurus yayasan Meresmikan Universitas Borneo Lestari di Kawasan Jalan Kelapa Sawit Kota Banjarbaru Kalsel, Jumat (24/6/2022) pagi. Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan langsung oleh Gubernur sering disapa Paman Birin itu.

Universitas Borneo Lestari diketahui resmi mendapatkan izin dari Kementerian Pendidikan pada 7 Juli 2022. Universitas ini merupakan penggabungan dua kampus yaitu Akademi Analis Kesehatan Borneo Lestari dan Stikes Borneo Lestari.

Ini kado terindah bagi pihak yayasan Borneo Lestari katena bertepatan dengan Ultah ke 15 pada 22 Juni 2022 lalu.

Paman Birin mengatakan ini merupakan kabar gembira bagi masyarakat Kalsel dengan berdirinya Universitas Borneo Lestari. “Ini selaras dengan prioritas pembangunan Pemprov Kalsel bidang pendidikan yaitu mencetak SDM unggul dalam rangka sambut ibukota negara di Kaltim,” kata Paman Birin. upaya yang dilakukan pihak Yayasan Borneo Lestari ini Ini patut dicontoh. Setelah 15 tahun dengan peningkatan status ini diharapkan dapat meningkat jug mutu atau kualitas pendidikannya,” harap Paman Birin. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here