Banjar – Rombongan Delegasi dari Kedubes dan wakil Pemerintah Australia berkesempatan berkunjung ke Tahura Sultan Adam dalam rangkaian lawatan ke Kalsel Jumat (24/6) lalu.

Di Tahura SA, Chris Tinning bersama rombongan disambut oleh Kepala Dinas Kehutanan Prov Kal Sel bersama Kepala SKPD lingkup Prov Kal-Sel di Pesanggrahan Mandiangin.

Kadishut Prov Kal Sel, Hj. Fathimatuzzahra menjelaskan,” Tahura Sultan Adam adalah kawasan konservasi dengan luas 113.617 ha  yang berada di dua Kabupaten,  dan saat ini kita sedang berada di pesanggrahan yang merupakan salah satu objek wisata unggulan Kalimantan,”

Rombongan Pemerintah dan Kedutaan Besar Australia dimanjakan dengan keindahan panorama pegunungan dan di akhir kunjungannya,   Chris berkali-kali memuji keindahan Tahura SA. “Beautiful, sangat cantik”, serunya beberapa kali. “Dan saya yakin akan banyak turis datang ke sini”, pungkasnya menutup pembicaraan.

Kepada Awak media, Kepala Dinas Kehutanan Prov Kal Sel, Hj. Fatimatuzzahra mengatakan,” alhamdulillah kini Tahura Mandiangin semakin dikenal bukan saja di Kal Sel tapi sudah terkenal hingga ke manca negara,’

Ayya sapaan akrabnya menuturkan,” saat ini Tahura akan terus berinovasi untuk menambah daya tarik pengunjung, yaitu salah satunya adalah paralayang,  dan di rencanakan  terbang perdana pada bulan Agustus 2022 akan datang bertepatan dengan HUT Kal Sel, tunggu aja yaa,” pungkasnya.  (Rizani/media)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here