Banjarmasin – Pelepasan kontingen Kalsel pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) di Sumatera Selatan dan Pekan Special Olympics Nasional ke 1 tahun 2022 di Semarang resmi dilepas di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin.

Pelepasan dilakukan secara simbolis oleh Gubernur Kalsel diwakili Staf Ahli Ekonomi dan Pembangunan Setdaprov Kalsel, Suparno didampingi Kadispora Kalsel Hermansyah. 

Suparno mengharapkan para atlet yang bertanding dapat memberikan kemampuan terbaiknya untuk meraih prestasi yang gemilang. 

“Tunjukkan kemampuan terbaik kalian untuk bisa meraih prestasi maksimal. Bawa nama harum kalsel di tingkat nasional,” kata Suparno saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalsel, Senin (27/6/2022).

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah menyampaikan untuk jumlah dari Fornas yang diberangkatkan sebanyak 375 dan Pesonas sebanyak 220 orang yang terdiri dari para pegiat dan official.

“Mudah-mudahan kontingen Kalsel memberikan hasil terbaik dalam Fornas dan Pesonas,” kata Hermansyah.

Ia berharap, kontingen Kalsel memberikan hasil terbaik dalam Fornas dan Pesonas, serta dapat membawa hasil yang maksimal dan memuaskan bagi Kalsel.

“Beberapa kali dilaksanakan Fornas Kalsel selalu masuk dalam jajaran lima besar dan bahkan pernah meraih juara umum pada saat Fornas dilaksanakan di Kalsel,” pungkasnya.

Untuk pelaksanaan pertandingan Fornas dilaksanakan dari tanggal 1-7 Juli di Palembang, Sumatera Selatan. Sedangkan Pesonas dari tanggal 3-8 Juli 2022 di Kota Semarang, Jawa Tengah. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here