BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor mengimbau masyarakat untuk membeli dan memakai produk lokal buatan UMKM banua.

Hal ini disampaikan Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel ini saat mengunjungi Pasar A Yani Banjarmasin, Minggu (3/7) siang.

“Hari ini kita lagi menggalakan produk-produk dalam negeri termasuk produk andalan banua, kita mengimbau masyarakat untuk membeli produk banua, untuk membantu UMKM kita, saling membantu lah,” ucap Paman Birin.

Produk-produk andalan banua pun, sebut Paman Birin sangat banyak. Mulai dari sapu yang dibuat oleh UMKM hingga tempat meletakan nasi atau sesurungan hasil karya pengrajin Negara, Kabupaten HSS.

Menurut Paman Birin, dengan membeli produk UMKM Banua berarti telah ikut meningkatkan ekonomi Kalimantan Selatan. 

“Kita harus mendukung pelaku UMKM agar tetap bisa bertahan,” katanya. 

Sementara itu, salah satu pedagang Yati (33) mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang dilakukan Paman Birin kepada para pedagang.

“Bagus, mantap, jadi tahu kondisi di pasar, terima kasih Paman Birin, ” katanya.

Menurut Yati, Paman Birin memborong dagangan dan membagikannya ke pengunjung.

“Tadi Paman Birin memborong kue, barang pecah belah, kemudian dibagikan kepada pengunjung, semua berebut untuk mendapatkanya, mantap Paman Birin,” katanya. 

Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor dalam setiap kesempatan atau di sela kedinasan selalu menyempatkan diri turun untuk belanja langsung ke pedagang-pedagang dipinggir jalan seperti membeli buah maupun jajanan khas daerah yang ia kunjungi. (Syh/Adpim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here