Jumat, April 19, 2024
BerandaKomunitas KreatifAir Terjun Siwalangan Desa Kindingan HST Diresmikan

Air Terjun Siwalangan Desa Kindingan HST Diresmikan

Barabai – Dorong Potensi Wisata, Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi Resmikan Destinasi Wisata Air Terjun Siwalangan bertempat di desa Kindingan Kecamatan Hantakan Kab HST, peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti, Minggu (3/7/2022)

Turut hadir dalam acara Kapolres HST AKBP Sigid Hariyadi, Dandim 1002/HST Letkol Kav Gagang Prawardhana, Pj Sekda HST Muhammad Yani, jajaran Disporapar HST, Camat Hantakan, para pembakal serta masyarakat Kindingan.

Foto/Banjarmasin Post : air terjun siwalangan

Bupati H Aulia Oktafiandi dan rombongan disambut tokoh adat dan Pokdarwis serta masyarakat desa Kindingan di kawasan tempat wisata air terjun Siwalangan. Tokoh adat setempat juga memberikan sebakul beras gunung saat menyambut Bupati HST.

Dalam penyambutan juga ada penampilan tari Bakanjar dan Babangsai, tari adat Dayak menyambut tamu kehormatan.

Bupati HST H Aulia Oktafiandi menyampaikan ucapan terima kasiih kepada Pembakal desa Kindingan, Pokdarwis dan Disporapar yang telah bersama-sama saling merangkul dan bergotong royong mampu menggali dan mengembangkan sektor Pariwisata di daerah ini.

Bupati berharap warga desa sekitar dapat mengembangkan objek wisata ini, sekaligus menjaga dan melestarikan keindahan alamnya, semoga keberadaan objek wisata baru ini dapat menjadi penggerak roda ekonomi bagi masyarakat desa Kindingan, sehingga perekonomian sekitar dapat tumbuh dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, warga desa diharapkan senantiasa menjaga kebersihan dan keamanan sekitar lokasi wisata Air Terjun Siwalangaan di desa Kindingan tersebut dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Masih banyak yang perlu diperbaiki di kawasan objek wisata ini, terkait akses jalan dan infrastruktur pendukung lainnya, Pemkab HST akan perbaiki secara bertahap, dengan adanya objek wisata baru ini, semoga menjadi berkah bagi masyarakat,” katanya.

Tidak itu saja, Bupati HST berserta rombongan menyempatkan diri berkunjung ke Balai Adat Ulin Limpak yang jaraknya sekitar 400 meter dari lokasi air terjun Siwalangan (PROKOPIM-HST)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments